Stoner Bisa Langsung Unjuk Gigi di Seri Pembuka





Jakarta - Nama Casey Stoner sekali lagi disebut sebagai pesaing utama MotoGP 2012. Stoner bahkan mungkin bisa langsung unjuk gigi dan sulit diredam sedari seri pertama di Losail.


Stoner akan memulai musim baru di MotoGP Qatar pada akhir pekan dengan predikat favorit, setelah mendominasi dan menjuarai musim 2011 lalu. Performa apiknya musim lalu itu berhasil ia lanjutkan bersama Honda RC213V dengan mesin 1.000cc, mengingat rider Repsol Honda itu tampil amat menjanjikan di sesi tes pra-musim.

Daryl Beattie, mantan pebalap 500cc yang pernah membalap untuk Yamaha, Honda, dan Suzuki, sebelumnya sudah menjagokan Stoner. Kini komentar serupa datang dari mantan rekan setim Stoner di Repsol Honda, Andrea Dovizioso.

"Tahun lalu ia memenangi gelar dengan mudah dan ia bisa tangguh lagi musim ini," komentar Dovi yang kini membela Monster Yamaha Tech 3 kepada MCN.

Bukan tidak mungkin pula Stoner akan langsung bisa tancap gas sedari seri perdana MotoGP 2012 di Losail, Minggu (8/4/2012). Ini tidak lepas dari catatan apiknya di sana.

Sejak turun ke kelas MotoGP tahun 2006 lalu hanya dua kali Stoner gagal menjadi pemenang di Losail. Sisanya, empat kali, Stoner setia dengan kemenangan (2007, 2008, 2009, dan 2011)--pada dua musim lainnya, Valentino Rossi tampil jadi pemenang.

"Akan sangat sulit untuk para pebalap lain. Ia sangat cepat, tapi kami akan mencoba," lanjut Dovizioso.

0 komentar:

Posting Komentar