Pedrosa Berharap Bebas Cedera





Jakarta - Cedera beberapa kali sudah menganggu musim Dani Pedrosa di kelas primer. Pebalap Repsol Honda itu pun kini berharap memiliki peruntungan lebih baik di MotoGP 2012.


Musim lalu Pedrosa memulai dengan menjanjikan setelah naik podium di tiga seri awal, yang salah satunya berupa kemenangan.

Sialnya pada seri keempat, di Le Mans, ia justru tak bisa finis dan mendapatkan cedera bahu akibat berduel dengan Marco Simoncelli.

Setelah itu si rider Spanyol pun mesti absen di tiga seri berikutnya. Kegagalan mendulang angka akibat cedera semacam itulah yang kerap mengganggu musim Pedrosa.

Menjelang musim 2012, Pedrosa tampil menjanjikan di sesi tes pra-musim. Terlebih lagi ia juga tidak mengalami cedera. Ia pun berharap Dewi Fortuna terus bersamanya sampai akhir musim.

"Tahun ini aku sudah bekerja sangat keras, aku menjalani pra-musim yang baik dengan motor dan latihan fisik; aku harap kali ini keberuntungan tetap bersamaku sehingga aku bisa menjalani musim dengan baik," lugas Pedrosa di Crash.

Terkait dengan hal itu pula Pedrosa tak mau ambil risiko yang tidak perlu dalam balapan di Losail pada akhir pekan. Ia tak mau sebuah kesalahan kecil menyebabkannya kehilangan peluang mengejar gelar.

"Qatar penting karena itu adalah balapan pertama musim ini, tapi Anda harus memperkecil risiko. Jika Anda tak memenangi balapan ini, Anda masih bisa menjadi juara dunia tapi sebaliknya sebuah kesalahan dapat bikin tahun ini jadi rumit," simpulnya.

0 komentar:

Posting Komentar